Rabu, 10 Oktober 2007

Pelajaran Eskul

Pelajaran Estrakurikuler kali ini, disiapkan beberapa kegiatan yang diperkirakan cukup menarik bagi siswa dan sangat bermanfaat. Diantaranya adalah Sepak Bola, dimana pembimbingnya adalah pembimbing sekolah sepakbola Jatinangor. Diharapkan kegiatan eskul sepakbola ini dilaksanakan dengan benar, artinya memiliki kurikulum persepakbolaan, jadi bukan sekedar senang-senang main bola tetapi harus disertai dengan teori sepak bola dan latihan secara professional seperti yang kita lihat di video soccer.

Tae Kwon Do, bela diri berasal Korea. Eskul ini juga memiliki kurikulum yang sudah matang dan organisasi bela diri sudah mapan, sehingga dalam ujian kenaikan tingkat bisa diikutsertakan di organisasi Tae Kwon Do Pusat yang sudah jelas standarisasinya dan hasilnya pun diakui oleh keseluruhan perguruan Tae Kwon Do. Pelatihnya diakui dan menurut beliau, beliau adalah pelatih di KONI Jabar

BSM, Bulan Sabit Merah adalah jenis kegiatan yang hamper sama dengan Palang Merah tetapi ini, dilandasi oleh semangat keislaman yang kuat. Secara organisasi BSM tidak sehebat Palang Merah, sehingga perlu dengan sabar menunggu pemantapan organisasi BSM agar diakui umum baik local, nasional, maupun internasional. Keilmuannya sama dengan Palang Merah, tetapi landasannya Islam. Dalam hal ini eskul BSM dianggap cukup bermanfaat untuk membangun sisi kemanusian berlandaskan Islam. Dimohon kepada pembimbing agar memiliki kurikulum atau rencana pengajaran BSM setiap tingkatannya.

KIA, Kelompok Ilmiah Anak adalah sebuah kegiatan yang nge’trend’ di berbagai sekolah yang bervisi sains dan teknologi. Oleh karena itu estra kurikuler ini cukup diminati anak dengan berbagai kegiatan ilmiah di luar kelas. Untuk pembimbing juga diharapkan kegiatan estra kurikuler ini memiliki kurikulum yang jelas dengan rencana pengajaran yang baik.

Tidak ada komentar: