Rabu, 10 Oktober 2007

SDIT Juara Lomba Sainsmatika

Alhamdulillah, sekolah kita kembali menjadi juara dalam lomba sainsmatika yang diselenggarakan oleh Salman ITB. Lomba tersebut diikuti oleh SDIT-SDIT se Bandung raya, bahkan kata Pak Margono ada dari SD Kristen, semuanya SD unggulan.

Tim kita, diwakili oleh Anggit dari kelas VI Pi, ……. Dari Kelas V, dan ….. dari kelas IV Pi. Sebenarnya kita tidak mempersiapkan tim dengan baik, tetapi guru kebetulan mengumpulkan soal sainsmatika dan tim mempelajarinya. Karena kemampuan dasar anggota tim cukup baik dan target keikutsertaan lomba hanya untuk pengalaman dan mempelajari situasi maka beban keikutsertaan tidak berat.

Peserta berjumlah 52 SD, dengan model soal teori dan praktek dan lomba dibagi dalam dua tahap. Pada tahap pertama kita mendudukii urutan ke 20 dalam 52 peserta. Kemudian yang disertakan dalam tahap II ternyata sampai urutan 26, sehingga kita masuk pada tahap II. Akhirnya pada tahap II SDIT Imam Bukhori menang.

Yang menarik menurut Pak Margono, dalam peristiwa lomba tim kita cukup jeli dan bisa kompak contohnya ketika memecahkan soal terjadi perdebatan di tim kita, tetapi Anggit bisa menenangkan perdebatan tersebut dan mengambil keputusan yang tepat. Hal lainnya yang menjadi pelajaran bagi kita untuk persiapan selanjutnya, ternyata tim kita, payah dalam teori tetapi unggul dalam praktek. Kenapa nih ? masih bisa diperbaiki. Selamat kepada Tim semoga mendorong siswa-siswi lainnya untuk bias lebih baik.

Tidak ada komentar: